EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL SISWA SMK MUHAMMADIYAH AIMAS KELAS X

Authors

  • Diotrefes Manu Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Mukhlas Triono Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Keywords:

Efektivitas, Model Contextual Teaching And Learning, SPLTV.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model CTL efektif terhadap hasil belajar siswa SMK Muhammadiyah Aimas. Jenis yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian ekperimen. Penelitian ini dilakukan di SMK Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong sebagai tempat pelaksanaan penerapan model CTL dan kelas yang digunakan adalah kelas X Akutansi yang berjumblah 13 orang.Hasil penelitian dan penerapan. (1) berdasatkan hasil uji normalitas dengan menggunakan software statistik terhadap nilai pretest dan nilai posttest dengan taraf

Downloads

Published

2020-07-21

How to Cite

Manu, D., & Triono, M. (2020). EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISTEM PERSAMAAN LINEAR TIGA VARIABEL SISWA SMK MUHAMMADIYAH AIMAS KELAS X. THEOREMA: The Journal Education of Mathematics, 1(1), 1–9. Retrieved from https://e-journal.unimudasorong.ac.id/index.php/jurnaltheorema/article/view/1095

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)