Kepemimpinan Kepala SD Al Irsyad Kota Sorong Dalam Membangun Religiusitas Guru Dan Siswa

Authors

  • suhadi suhadi Institut Agama Islam Negeri Sorong

DOI:

https://doi.org/10.36232/jurnalpaida.v3i1.1451

Keywords:

Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Religiusitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong, dengan fokus pada 1) strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong; 2) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala sekolah SD Al Irsyad Kota Sorong adalah pendekatan kepemimpinan yang demokratis. (2) strategi yang diterapkan Kepala Sekolah SD Al Irsyad Kota Sorong dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di sekolah adalah melalui (1) strategi kekuasaan, (2) strategi persuasif, dan strategi normatif.

Downloads

Published

2024-02-21

How to Cite

suhadi, suhadi. (2024). Kepemimpinan Kepala SD Al Irsyad Kota Sorong Dalam Membangun Religiusitas Guru Dan Siswa. Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(1), 296–304. https://doi.org/10.36232/jurnalpaida.v3i1.1451

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.