Kepemimpinan Kepala SD Al Irsyad Kota Sorong Dalam Membangun Religiusitas Guru Dan Siswa
DOI:
https://doi.org/10.36232/jurnalpaida.v3i1.1451Keywords:
Kepemimpinan, Kepala Sekolah, ReligiusitasAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong, dengan fokus pada 1) strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong; 2) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di SDN Al Irsyad Kota Sorong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala sekolah SD Al Irsyad Kota Sorong adalah pendekatan kepemimpinan yang demokratis. (2) strategi yang diterapkan Kepala Sekolah SD Al Irsyad Kota Sorong dalam mengembangkan religiusitas guru dan siswa di sekolah adalah melalui (1) strategi kekuasaan, (2) strategi persuasif, dan strategi normatif.

Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 PAIDA: Jurnal Pendidikan Agama Islam UNIMUDA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.