PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BLENDED LEARNING DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

Authors

  • Mus Ta Fah Unimuda sorong
  • Heny Sri Astutik
  • Sahidi Sahidi

Keywords:

Pengembangan perangkat, pembelajaran blended learning, gaya belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat keefektifan,kepraktisan serta kevalidan dari perangkat pembelajaran matematika berbasis blended learning ditinjau dari gaya belajar peserta didik pada SMP Muhammadiyah 2 Mariyai Kabupaten Sorong. Jenis penelitian ini adalah R&D. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan tes. Hasil penelitian dari produk yang dikembangkan dikatakan bahwa perangkat yang di kembangkan layak digunakan. Pembelajaran berbasis blended learning sangat efektif  dikarenkan  didukung  dengan  semua gaya  belajar  para  peserta  didik  baik  dengan gaya  visual,  auditorial dan kinestetik yang  pelaksanaan uji coba produk dapatberjalan dengan baik dan lancar.

Downloads

Published

2024-01-08

How to Cite

Fah, M. T., Astutik, H. S., & Sahidi, S. (2024). PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS BLENDED LEARNING DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. THEOREMA: The Journal Education of Mathematics, 4(2). Retrieved from https://e-journal.unimudasorong.ac.id/index.php/jurnaltheorema/article/view/1134

Similar Articles

1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2