Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Insan Mulia Manokwari

Masalah Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, Teori Polya

Authors

  • Nur Iffah Luthfiyah Universitas Papua
  • Haryanto Haryanto Universitas Papua
  • firmansyah firmansyah Universitas Papua

Keywords:

Masalah Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, Teori Polya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan teori Polya pada siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia Manokwari. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik deskriptif. Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematika siswa, penelitian ini difokuskan untuk mengetahui analisis kemampuan pemecahan masalah matematika siswa ditinjau berdasarkan teori Polya pada soal cerita Materi SPLDV yang diklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu tinggi, sedang dan rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis kemampuan pemecahan masalah matematika berdasarkan teori Polya pada siswa kelas VIII SMP IT Insan Mulia diklasifikasikan menjadi tiga kategori yaitu siswa dengan kemampuan pemecahan masalah tinggi, sedang dan rendah.

Downloads

Published

2022-01-02

How to Cite

Luthfiyah, N. I., Haryanto, H., & firmansyah, firmansyah. (2022). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Teori Polya Pada Siswa Kelas VIII SMP IT Insan Mulia Manokwari: Masalah Matematika, Kemampuan Pemecahan Masalah, Teori Polya. THEOREMA: The Journal Education of Mathematics, 2(2). Retrieved from https://e-journal.unimudasorong.ac.id/index.php/jurnaltheorema/article/view/1110

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.