Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Mobile Banking pada Mahasiswa di Kota Sorong

Authors

  • Lili Sapari Universitas Kristen Papua
  • Edward Clan Universitas Kristen Papua
  • Andrei Maryen Universitas Kristen Papua
  • Nety Torano Universitas Caritas Manokwari
  • Yammes Jonas Batkunde STIKIP Kreatindo Manokwari

DOI:

https://doi.org/10.36232/remb.v3i2.2788

Keywords:

persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, ketersediaan fitur, minta menggunakan, mobile banking

Abstract

 Masih  ada yang belum menggunakan mobile banking dan ada yang sudah menggunakan mobile banking di kalangan mahasiswa. Oleh sebab itu peneliti memiliki beberapa pertanyaan penelitian yakni apakah sebuah teknologi yang relatih baru dikenal oleh Masyarakat ini dapat diterima dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa variable (X1) persepsi manfaat (perceived usefulness), variable (X2) persepsi kemudahaan penggunaan (perceived ease of use), variable (X3) ketersediaan fitur (feature avaibility) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking pada mahasiswa di Kota Sorong.

Downloads

Published

2025-06-01

How to Cite

Sapari, L., Clan, E., Maryen, A., Torano, N., & Batkunde, Y. J. (2025). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Mobile Banking pada Mahasiswa di Kota Sorong. REMB : Research Economics Management and Business, 3(2), 8–17. https://doi.org/10.36232/remb.v3i2.2788

Similar Articles

<< < 1 2 

You may also start an advanced similarity search for this article.