Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Mobile Banking pada Mahasiswa di Kota Sorong
DOI:
https://doi.org/10.36232/remb.v3i2.2788Keywords:
persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, ketersediaan fitur, minta menggunakan, mobile bankingAbstract
Masih ada yang belum menggunakan mobile banking dan ada yang sudah menggunakan mobile banking di kalangan mahasiswa. Oleh sebab itu peneliti memiliki beberapa pertanyaan penelitian yakni apakah sebuah teknologi yang relatih baru dikenal oleh Masyarakat ini dapat diterima dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa variable (X1) persepsi manfaat (perceived usefulness), variable (X2) persepsi kemudahaan penggunaan (perceived ease of use), variable (X3) ketersediaan fitur (feature avaibility) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking pada mahasiswa di Kota Sorong.