Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika di SD Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong

Authors

  • Devianti Laimeheriwa Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

DOI:

https://doi.org/10.36232/jurnalpetisi.v6i1.1196

Keywords:

Media pembelajan, interaktif, matematika

Abstract

Media pembelajaran interaktif semakin banyak digunakan dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran, termasuk pada mata pelajaran matematika di tingkat sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas media pembelajaran interaktif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SD Muhammadiyah Aimas, Kabupaten Sorong. Penelitian menggunakan metode kuasi-eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran interaktif secara signifikan meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep matematika dasar. Berdasarkan temuan ini, media pembelajaran interaktif direkomendasikan sebagai alat bantu pengajaran yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Downloads

Published

2025-02-24

How to Cite

Laimeheriwa, D. (2025). Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Matematika di SD Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong . JURNAL PETISI (Pendidikan Teknologi Informasi), 6(1), 70–75. https://doi.org/10.36232/jurnalpetisi.v6i1.1196

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.