Analisis Faktor Penyebab Siswa Lambat dan Cepat Belajar Kelas IV di SDN Kp. Bulak III Pamulang

Authors

  • Septy Nurfadhillah Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Adinda Rahmah Ishaq Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Miftah Nurul Annisa Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Gestiana Ragin Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Rifdah Fauziah Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Ade Williah Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Wulan Novianty Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang
  • Aldi Sutisna Prodi PGSD Univeristas Muhammadiyah Tangerang

Keywords:

Pendidikan Inklusif, Lambat Belajar, Cepat Belajar

Abstract

Pendidikan Inklusif merupakan system layanan pendidikan yang mengatur agar siswa dapat dilayani disekolah terdekat dikelas regular bersama teman seusianya. anak lamban belajar dikenal dengan istilah slow learners, backward, dull, atau borderline. Slow learner adalah siswa yang lambat belajar, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan sekelompok siswa lain yang memiliki taraf potensi intelektual yang sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab siswa lambat dan cepat belajar. Teknik pengumpulan data melalui kegiatan observasi, dokumentasi dan wawancara pada guru kelas. Penelitian ini menggunakan pedekatan deskriptif kualitaif. Berdasarkan hasil observasi yang sudah dilakukan ada beberapa faktor yang melatar belakangi siswa dalam lambat dan cepat belajar.

Downloads

Published

2022-01-20

How to Cite

Nurfadhillah, S., Ishaq, A. R., Annisa, M. N., Ragin, G., Fauziah, R., Williah, A., … Sutisna, A. (2022). Analisis Faktor Penyebab Siswa Lambat dan Cepat Belajar Kelas IV di SDN Kp. Bulak III Pamulang. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 4(1), 1–6. Retrieved from https://e-journal.unimudasorong.ac.id/index.php/jurnalpendidikandasar/article/view/1786

Similar Articles

<< < 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.