Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Membaca Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 4 Kabupaten Sorong

Authors

  • vrits isoga universitas pendidikan muhammadiyah sorong
  • S F Rabia Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong
  • Lina Kumalasari Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong

Abstract

 

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor penyebab kesulitan membaca siswa dan cara mengatasi faktor penyebab kesulitan membaca siswa tersebut,metode yang digunakan dalalam penelitian ini yaitu metode kualitatif, hasil yang peneliti dapat di lapangan masih terdapat siswa kelas VI  yang masih kesulitan dalam membaca,kesulitan membca peserta didik kelas VI SDN 4 kabupaten sorong, diantaranya adalah kesulitan melihat jarak jauh, kurang daya ingat, kesulitan mengeja, kesulitan melafalkn huruf, kesalahan penggantian huruf, belum memperhatikan tanda baca, dan kurang mengenal huruf.

Published

2025-02-20

How to Cite

isoga, vrits, Rabia, S. F., & Kumalasari, L. (2025). Analisis Faktor Penyebab Kesulitan Membaca Siswa Kelas Tinggi SD Negeri 4 Kabupaten Sorong . (PRIMADONA) Primary Education Journal, 1(02), 26–30. Retrieved from https://e-journal.unimudasorong.ac.id/index.php/primadona/article/view/224