DESKRIPSI KEMAMPUAN MOTORIK KASAR MELALUI BERMAIN HALANG RINTANG ANAK USIA 4-5 TAHUN DI TK NEGERI PEMBINA KABUPATEN SORONG
Keywords:
Motorik Kasar, Halang RintangAbstract
Tujuan penelitian ini adalah melalui bermain halang rintang kemampuan motorik kasar anak dapat meningkat. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskritif. Metode pengumpulan data melalui observasi dan lembar wawancara. Hasil penelitian menunjukan hasil yang diperoleh bahwa dengan implementasi bermain halang rintang kemampuan motorik kasar pada anak dapat mulai berkembang hal itu terlihat dari 15 orang anak yang ditemui sudah ada 10 orang anak yang sudah berkembang sesuai harapan sedangkan 5 orang anak lainya mulai dalam tahap perkembangan, pada kegiatan melewati rintangan dapat secara signifikan membantu dalam pengembangan kemampuan motorik kasar pada anak-anak. Dengan demikian bermain halang rintang dapat membantu kemampuan motorik kasar anak pada usia 4-5 tahun di TK Negeri Pembina Kabupaten Sorong berkembang sesuai harapan.