Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro
DOI:
https://doi.org/10.36232/fair.v2i1.1325Keywords:
Promosi, Perhiasan, Koleksi, Pergaulan SosialAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro, Untuk mengetahui variabel yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro serta Untuk mengetahui Faktor-faktor yang paling dominan dari konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan responden berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi pembelian perhiasan emas di kota Metro yaitu promosi, kualitas produk, koleksi, dan pergaulan sosial . Faktor promosi dan faktor kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini. Variabel promosi mewakili faktor promosi. Variabel kualitas produk mewakili faktor produk. Variabel koleksi mewakili faktor pribadi. Serta, variabel pergaulan sosial mewakili faktor sosial.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Sunarmi Sunarmi, Puspitasari Puspitasari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.