Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro

Authors

  • Sunarmi Sunarmi Universitas Aisyah Pringsewu
  • Puspitasari Puspitasari Universitas Aisyah Pringsewu

DOI:

https://doi.org/10.36232/fair.v2i1.1325

Keywords:

Promosi, Perhiasan, Koleksi, Pergaulan Sosial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian  perhiasan emas di Kota Metro, Untuk mengetahui variabel yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro serta Untuk mengetahui Faktor-faktor yang paling dominan dari konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan responden berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi pembelian  perhiasan emas di kota Metro yaitu promosi, kualitas produk, koleksi, dan pergaulan sosial . Faktor promosi dan faktor kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini. Variabel promosi mewakili faktor promosi. Variabel kualitas produk mewakili faktor produk. Variabel koleksi mewakili faktor pribadi. Serta, variabel pergaulan sosial mewakili faktor sosial.

Downloads

Published

2022-06-06

How to Cite

Sunarmi, S., & Puspitasari, P. (2022). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro. Financial and Accounting Indonesian Research, 2(1), 25–33. https://doi.org/10.36232/fair.v2i1.1325